Selasa, 29 Januari 2013

Mirisnya Diploma "Amd.kom" dan Sarjana "SI" kita

Ketika kita mendengar kata - kata Diploma amd.kom dan Sarjana SI pasti dalam fikiran orang awam terbayang dengan sesosok orang yang pandai, memiliki kemampuan yang luar biasa di bidangnya dan mempunyai intelegensi yang tinggi padahal pada kenyataanya semua itu hanyalah menjadi kulit yang hanya mnutupi bagian yang rapuh dalam tiap-tiap diri manusia..

Tetapi bukan berati semua Diploma dan Sarjana seperti itu karna di luar sana masih banyak arsitek-arsitek yang di lahirkan dari Diploma dan sarjan..sekarang muncul pertanyaan mengapa ada Diploma dan sarjana yang kompeten dan tidak kompeten itu muncul karna beberapa faktor di antaranya :
1. Kualitas dari Universitas itu sendiri
2. Pembelajaran yang tidak berjalan sebagaimana mestinya (poin 1)
3. Fasilitas yang tidak mendukung (poin 1)
3. Dari kemampuan dan kecerdasan alaminya / IQ
4. Salah mengambil Fakultas ( tidak sesuai dengan kebutuhan kerja dan tidak sesuai dengan keinginan dll)

Tapi faktor tersebut dapat di bantah dengan kita mempunyai jiwa dan rasa ingin tahu yang tinggi, dengan kita ingin tahu maka otak kita akan mencari dan mencari pengetahuan yang anda inginkan dengan bermacam cara dari bertanya kepada ahli atau mungkin surfing di dunia maya walau hanya sekedar membaca saja. Dengan kita membaca otak akan menangkap dan merespon secara tidak langsung kita mendapat ilmu dari bacaan tersebut.

jadi marilah kita menjadi manusia yang ingin tahu dan ketika kita menjadi manusia yang tidak mau tahu maka tunggu tenggelamnya kita di makan pengetahuan yang semakin maju dan berkembang.jangan hanya berpangku tangan melihat perkembangan tekhnologi tapi bergegas untuk mencari sebanyak banyaknya ilmu pengetahuan. Ketika ada teman kita yang bisa melakukan banyak hal maka yakin dengan kemampuan anda "saya bisa melebihi anda".

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management